Cara Menguji Apakah Web Kita Mobile Friendly

Cara Mengetahui Apakah Web Kita Mobile Friendly

Selamat datang agan atau aganwati kali ini saya akan berbagi tips tentang blogging, yaitu tentang cara mengetahui apakah web kita mobile friendly. Bagi kalian yang belum mengetahui mobile friendly, mobile friendly merupakan sebuah istilah di dunia website maupun blog yang menitik beratkan pada beberapa faktor yang mendukung kemudahan dan kenyamanan pengunjung saat mengunjungi sebuah konten pada website maupun blog melalui perangkat seluler seperti smartphone, tablet, dan jenis perangkat seluler lainnya.



Dengan membuat web maupun blog kita memenuhi kriteria mobile friendly akan membawa banyak keuntungan salah satunya sangat memudahkan kita untuk menjaring banyak pengunjung, karena banyak pengunjung internet yang lebih menyukai web maupun blog yang mudah dan nyaman saat diakses. Selain itu kita akan mendapat nilai plus dari search engine Google, karena search engine Google lebih menyukai blog maupun web yang memiliki akses yang mudah dan tidak membuat bingung penggunanya melalui tampilannya. Untuk itu saya berikan cara untuk menguji apakah web kita mobile friendly, berikut langkah-langkahnya :



Langkah


1. Pertama masuk ke laman website mobile-friendly test dari Google untuk menguji web kita di bawah ini,

Mobile Test
click to view


2. Setelah itu masukan alamat url blog atau web anda pada kolom laman mobile-friendly test yang sudah disediakan,


3. Setelah itu tekan tombol run test pada bawah kolom,

Cara Menguji Apakah Web Kita Mobile Friendly


4. Setelah itu akan muncul hasilnya, apakah blog anda termasuk mobile friendly atau tidak.




Demikian artikel tentang cara menguji apakah web kita termasuk mobile friendly semoga bermanfaat, jangan lupa bagikan serta tinggalkan komentar anda, terima kasih.